Langsung ke konten utama

20 Tahun : Terima kasih




Tepat 20 Desember hari ini usiaku memasuki 20 tahun (walaupun gak jelas sih kapan tepatnya tanggal lahirku, karena di Raport SD tanggal lahirku 01 Desember, di akta kelahiran tanggal 20 Desember, dan di buku nikah ibu tanggal 31 Desember. Dan parahnya ibuku gak tau tanggal lahir yang tepatnya kapan. Tapi, sumpah saya anak ibu dan papuku ko. So, saya ikut akta kelahiranku aja kalau ada yang nanyain hari netas)

Memasuki usia kepala dua menurutku, menuntut kamu harus lebih dewasa dan mandiri. Karena statusmu bukan anak belasan tahun lagi yang suka labil dan moodyan (saya bangettt). Harus bisa memutuskan. Harus siap dengan tanggungjawab yang lebih besar. Gak boleh main-main lagi kalau urusan masa depan. Harus fokus dengan target. Harus belajar banyak hal dan keluar dari zona nyaman. Harus siap dengan berbagai ujian. Harus rajin ibadahnya (biar bisa jawab pertanyaan malaikat masa mudanya dipakai apa aja). Harus bisa masak (soalnya udah dekat usia nikah eakkkk). Dan banyak keharusan lain yang dari sekarang mulai untuk dilatih agar gak kaget saat time ujiannya datang. Bismillah kuatkan hamba-Mu ya Rabb.

Tanggal 20 ini selain hari bersejarah, juga menjadi hari tergila menurutku. Kenapa ? Karena suprice yang disiapkan teman-teman benar-benar ngalahin ups salah, rumah uya kuya, termehek-mehak ataupun reality show lainnya yang settingannya paling jago. Mereka ini para aktor dan artis bertalenta yang yakin banget bakal bisa ngalahin settingan reality show tadi. My first time ngeliat orang berkelahi dan pukul-pukulan. Gimana gak jantungku deg-degkan sampai sekarang. Gak nyangka aja mereka sampai buat kayak gitu. Dan saya masih kepikiran sama teman-teman yang pukul-pukulan itu gak sakit apa yah. Belum lagi ada adegan banting piring. Para tetangga pada bangun pula. Paling gila waktu dengar rencana-rencana awal mereka yang sampai mau manggil polisi, mau begal, bahkan sampai mau naruh barang haram ditasku (errror bener yak). Saya hanya bisa berkata it`s so crazy.



Tapi, ada satu makna yang bisa saya ambil dari hari ini (walaupun ini settingan heheh). Saya tipekel orang yang agak sulit percaya dengan lingkungan sekitarku (mungkin karena banyaknya larangan sejak kecil yang buat saya susah trust dengan dunia). Bahkan, saya sempat mengikuti tes psikologi yang hasilnya menunjukkan begitu besar ketakutanku terhadap lingkungan, hingga membuat saya beranggapan bahwa jarang ada orang yang benar-benar tulus di dunia ini melainkan ada maksud lain dibaliknya (ini salah satu alasan kenapa saya terkesan cuek dan lebih senang sendiri). Namun, hari ini cukup memperlihatkan, bahwa “Gak semua seperti itu Ci”. Ada orang-orang baik, yang peduli, bahkan sampai rela “diribetin” untuk kepentinganmu. “Dunia gak semengerikan seperti apa yang kamu takutkan selama ini”. Semua tergantung sudut pandang saja (kata teman disebelah saya). Dan paling penting “Don`t think you`re always alone”.




Terima kasih. Untuk Suprice. Untuk segala Doa. Saya agak sulit mengekspresikan diri. Tapi honestly, saya terharu. Terima kasih sudah menjadi keluargaku disini. Terima kasih ðŸ˜Š

Note : Seandainya saya mengibaratkan settingan semalam itu menjadi sebuah film saya akan beri judul “Akibat Medsos“ dengan aktor dan artis :

Triyono = Anak hits labil (Tokoh utama)
Yoshua = Anak jagir yang ingin memperlihatkan kebesarannya (Tokoh Utama)
Athira, Sinta, Linda = Para wanita setttrongg (Tokoh pelerai)
Adt = Pemecah piring (Tokoh pemberi kode)
Irul dan Taufik = Dua orang songong labil yang harusnya melerai malah ikutan anak hits bagebuk anak jagir (Tokoh bikin jengkel, sumpah saya jengkel sekali sama perannya dorang ini)
Andre = Anak netral yang provokator (Tokoh mancing-mancing)
Bale dan kawan kawan = Kelompok pemberi ending (Para Tokoh yang diberi kode)
Suci = Anak baik-baik yang gak tau apa-apa (Tokoh penghuni surga, Amiinn)

Dibalik layar : Grup Wa sinetron to suci (Niat banget) dan Grup Wa Tadulako Menginspirasi

Produksi : Tadulako Menginspirasi

Tayang : Cooming Soon (Siapa-siap di Ultah orang berikutnya)

Warning : Berlaku batasan usia!!!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Januari: Tentang Kehilangan

  Di awal tahun 2024, Allah memberi salah satu pelajaran begitu berharga. Lewat ujian kehilangan. Ini menjadi pengalaman yang akan begitu membekas buatku. Seingatku, ini kali pertama aku menyaksikan tiga orang meninggalkan dunia, di dalam sebuah ruangan yang disebut ICU. Ruangan yang penuh monitor dengan suara teratur. Namun, bisa membuat dada sesak, saat suaranya mulai intens berbunyi. Monitor itu menunjukkan denyut nadi, nafas, tekanan darah, dan suhu seorang pasien. Di tengah ruangan, ada para petugas medis yang akan memantau dan sigap apabila ada tanda tidak beres dari monitor-monitor para pasien.             Jarak antara pasien yang satu dengan yang lain cukup dekat. Hanya ada gorden yang menjadi pembatas. Namun, gorden itu tidak ditutup sepenuhnya, agar tidak menghalangi petugas medis yang ingin memantau monitor. Untuk itu, aku bisa menyaksikan pasien dan keluarganya yang ada di sebelah ataupun di depanku.             Di malam pertama saat berjaga di ruang ICU, aku bisa men

Motivasi untuk Terus Belajar: Kids, This Is Your Mom

Sejak SMA aku punya impian, sebelum menikah, aku ingin menyelesaikan studi S2 terlebih dahulu. Motivasiku saat itu, salah satunya adalah, karena aku ingin menjadi teladan untuk anakku kelak dalam hal pendidikan. Bahwa terus belajar adalah hal penting dalam kehidupan. Ilmu menjadi cahaya dalam bertutur dan berbuat. Keberkahan ilmu akan tercerminkan dari sikap seseorang. Paling tidak, “Semangat Belajar” itu ingin kutumbuhkan dan semoga bisa menjadi inspirasi untuk ia kelak.  Pengetahuan tidak hanya melulu bicara tentang bangku sekolah ataupun perkuliahan, namun memuat berbagai hal yang menjadi bagian dari proses belajar, tumbuh, dan berkembang. Dalam perjalanan mencapai cita-cita misalnya, ada berbagai pengalaman baru yang dilalui, dan kadang kala membuat takut. Namun keberanian itu kerap kali muncul, salah satunya diilhami dari “peran” sebagai seorang perempuan yang kelak akan menjadi Ibu, madrasah pertama untuk anak-anak, jadi sumber pertanyaan mereka. Untuk itulah, aku perlu untuk m

Yogyakarta: Tour Perpus UGM

Selama kuliah, mayoritas waktuku diisi di Perpustakaan dibanding di dalam kelas. Kuliah empat semester jarak jauh. Sementara semester sisanya untuk penelitian dan mengerjakan tesis di Perpus. Fasilitas di Perpus UGM sangat beragam. Ada banyak fasilitas yang disediakan untuk mahasiswa. Juga ada banyak ruangan yang tersedia untuk mengakses berbagai layanan, mulai dari akses buku, jurnal, maupun tugas akhir kuliah. Sementara itu, di luar ruangan ada banyak spot tempat duduk yang disediakan sesuai dengan kebutuhan mahasiswa. Mulai dari meja panjang untuk ruang diskusi sampai meja yang tampaknya cocok untuk para introvert atau mahasiswa yang ingin fokus mengerjakan tugasnya sendiri. Ada juga kantin, loker, toilet dan mushola yang tersedia di setiap lantai, ruangan yang biasanya digunakan untuk melaksanakan kegiatan/seminar, juga spot bermain anak/balita. Waktu buka Perpus dari Hari Senin-Jum`at (08.00 pagi sampai 08.00 malam). Di hari Sabtu, buka sampai jam 12.00 siang. @perpustakaan_ugm Pe